/*Promo Ramadhan 2016 */ /* Promo Ramadhan 2016 */

AD (728x60)

Selasa, 26 Januari 2016

Perawatan Gigi Saat Menggunakan Veneer Gigi

Share & Comment
Perawatan Gigi Saat Menggunakan Veneer Gigi - Menjaga kesehatan gigi dan gusi menjadi suatu hal yang penting kamu dilakukan, saat kamu menggunakan veneer. Mau tau, apa saja pantangannya sewaktu kamu menggunakan veneer ini?



Hindari Wine

Sewaktu kamu menggunakan veneer, kamu tidak sarankan untuk minum wine. Hal ini dikarenakan veneer tersebut bisa berubah warnanya karena kamu mengkonsumsi minuman jenis ini. Sudah pasti larangan ini juga berlaku untuk minuman kopi dan teh. Namun untuk penggemar kopi berat, sebaiknya harus segera langsung berkumur, setelah meminumnya. Soalnya dokter gigi dan kamu berharap ketahanan warna dan efek glowing veneer tersebut untuk jangka waktu yang panjang. Mungkin kamu sekarang nggak melihat ada perubahan apa-apa, tapi bertahun kemudian baru terlihat,perubahan tersebut.

Hindari Makanan yang Keras

Jangan makan makanan yang keras, khususnya pada area gigi yang kamu veneer. Emang sih nggak semua gigi kamu, menggunakan veneer, namun makanan keras ini biasanya secara nggak sadar bisa tergigit oleh gigi yang menggunakan veneer .Veneer pada dasarnya bisa bertahan selama-lamanya. Namun, kan kamu biasanya nggak bisa mengontrol pola makan kamu, sehingga bisa saja gigi veneer kamu jadi nggak terjaga baik. Veneer gigi bisa pecah atau lepas, kasus seperti ini pasti ada. Saat pecah, hal pertama yang dilakukan pasien adalah segera menghubungi dokter gigi yang memasang veneer gigi kamu sehingga dokter tersebut bisa langsung menangani kasus kamu.

Seringkali daerah yang sering pecah adalah area gigi yang sering dipakai untuk mengunyah makanan, yakni di area belakang. Kasus pecahnya veneer ini juga bisa disebabkan karena pasiennya sudah saatnya melakukan kontrol ke dokter gigi namun absen untuk kontrol. Penyebab lainnya adalah gigi veneer tersebut terasa ada yang mengganjal. Kalau ganjalan ini tidak diselesaikan dan tak dibersihkan dapat menyebabkan veneer tersebut pecah.

Pentingnya Merawat Kesehatan Gusi

Setiap 3 bulan sekali, pasien haruslah kontrol ke dokter untuk mengontrol gigi dan juga gigi veneer yang dipasang. Saat dikontrol, veneer akan dilihat kondisinya. Yang terpenting, pasien juga akan dilihat kesehatan gusinya. Bila gusinya kamu meradang atau berdarah, dokter gigi bisa segera mengatasi gigi veneer kamu, selain bahwa gusi berdarah dapat merusak atau merubah warna gigi veneer kamu.

Menyikat Gigi

Selain merawat kesehatan gusi, cara menyikat gigi juga berperan penting dalam perawatan gigi veneer kamu. Kamu akan diajarkan cara menyikat gigi yang benar.

Sudah mulai tertarik untuk menggunakan veneer, Silakan Hubungi Drg Dian Yunita ya.(Dokter Gigi Cempaka Putih)
Tags: ,

Written by Drg Dian Yunita

Alumnus FKG Universitas Indonesia (UI) yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang kesehatan gigi. Saat ini berpraktek di Klinik Drg Dian Yunita dan Aestique Clinic, Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. HP : 0811-357-9191 BB : 25C-2C-68C Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Kesehatan Gigi Terpopuler

DRGCempakaPutih @Twitter

DRGCempakaPutih @ FB

Kenapa Dokter Gigi Cempaka Putih?

Kenapa Klinik Gigi Cempaka Putih?

* Dokter Gigi Berpengalaman Lebih dari 10 Tahun
* Layanan Perawatan Gigi Lengkap
* Biaya Layanan Terjangkau

Ikuti Dokter Gigi Cempaka Putih

Copyright © DokterGigi Cempaka Putih | Designed by Templateism.com | Published by Free blogger Templates
/* Promo Ramadhan 2016 */
×
Promo Ramadhan 2016
/* Promo Ramadhan 2016 */